Pentax K-1 Review Tentang Paparan Latitude

Pentax K-1 Review Tentang Paparan Latitude

Bagian dari pengujian rentang dinamis kami termasuk melihat lintang paparan file K-1. Kami telah melakukan ini dengan mengekspos pemandangan kami dengan eksposur yang semakin rendah, lalu mendorongnya kembali ke kecerahan yang benar menggunakan Adobe Camera Raw. Meneliti apa yang terjadi pada bayangan memungkinkan Anda menilai garis lintang paparan (pada dasarnya rentang dinamis) dari file Raw.

Sumber : Smilesmultimedia

Karena perubahan dalam kebisingan tes ini terutama disebabkan oleh noise tembakan dan ini terutama ditentukan oleh jumlah cahaya yang dimiliki kamera, hasilnya hanya sebanding secara langsung antara kamera dengan ukuran sensor yang sama. Namun, ini juga akan menjadi kasus dalam pemotretan dunia nyata jika Anda dibatasi oleh kecepatan rana apa yang dapat Anda pertahankan, sehingga tes ini memberi Anda gambaran tentang jumlah pemrosesan lintang yang diberikan berbagai format.

Dibandingkan dengan Nikon D810, Pentax melakukan pekerjaan dengan baik. Ada lebih sedikit noise chroma yang terlihat setelah push 5 dan 6EV, menunjukkan Pentax menambahkan lebih sedikit noise pada gambarnya daripada Nikon yang sudah sangat bagus. Ini cerita yang mirip jika dibandingkan dengan Nikon D750. Perbedaan dibandingkan dengan Sony a7R II bahkan lebih besar, menandai K-1 sebagai salah satu hasil terbaik yang pernah kami lihat.

Gambar sedikit kacau oleh D810 yang menawarkan mode ISO 64, yang dapat mentoleransi sekitar 2 3EV lebih banyak paparan sebelum kliping, memungkinkan kecepatan rana yang lebih lama yang memberikan manfaat noise tembakan yang sepadan dengan itu. Hal ini memungkinkan D810 untuk menarik hampir tanpa suara ke depan dalam nada terbatas, lebih baik bunyi-bunyi, tetapi tidak menghentikan hasil K-1 (dari kamera dengan daftar harga kira-kira setengah dari) sangat mengesankan.

Perbedaannya bahkan lebih besar dalam mode Resolusi Pixel Shift. Karena sampel adegan beberapa kali, itu efektif mengumpulkan lebih banyak cahaya total, yang berarti lebih sedikit noise tembakan. Seperti yang Anda perkirakan, hasil dari empat eksposur 1320 detik yang digunakan untuk membuat gambar 1320 + 6EV menunjukkan tingkat kebisingan yang sama dengan pemotretan eksposur 180 detik dalam mode gambar tunggal (keunggulan 2EV), hanya dengan semakin tajam ketajaman yang dibawa mode Pixel Shift. Derau yang lebih rendah ini berarti Anda dapat mendorong file ke tingkat yang luar biasa – jauh melampaui apa yang dimungkinkan oleh mode ISO 64 Nikon D810.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*