Fitur Auto AF Fine Tune Pada Kamera Nikon D5

Fitur Auto AF Fine Tune Pada Kamera Nikon D5

D5 dan D500 telah memperkenalkan prosedur otomatis inovatif untuk lensa fine-tuning. Kami telah membahasnya secara terperinci, tetapi intinya adalah D5 akan mengkalibrasi salinan lensa Anda secara otomatis. Ada beberapa keterbatasan, karena hanya mengkalibrasi di tengah bingkai dan tidak menawarkan ketentuan untuk beberapa nilai pada lensa zoom, atau untuk beberapa jarak subjek atau pencahayaan yang berbeda (siang hari vs tungsten). Yang mengatakan, ini adalah tambahan yang bijaksana dan berguna yang membahas salah satu kekurangan terbesar DSLR dibandingkan dengan mirrorless ketika datang ke akurasi fokus. Ini juga cukup cepat untuk dilakukan di mana saja. Tidak ada lagi LensAlign atau apparal FoCal.

Sumber : Sewa Backdrop Jakarta

Klik untuk melihat gambar ukuran penuh. Kami menempatkan titik AF tunggal di atas mata kiri Sam (di kanan kamera) untuk fokus dalam kedua kasus, dan Auto AF Fine Tune memutuskan 24mm F1.4 G kami membutuhkan koreksi +14 pada bodi D5 kami. Dengan kata lain, ini 24 1.4 khusus depan-fokus secara signifikan out-of-the-box, tetapi AF Fine Tune otomatis diperbaiki yang tepat. Ini adalah awal dari sesuatu yang luar biasa dalam hal DSLR mengucapkan selamat tinggal pada masalah fokus belakang depan. Ini tidak sempurna – ini tidak mengubah presisi AF sistem, hanya akurasi AF – juga tidak dapat memperbaiki kesalahan perhitungan antara titik-titik AF pada kamera Anda, tetapi ini merupakan langkah besar ke arah yang tepat untuk DSLR.

AF bidang dinamis – Mirip dengan satu titik di mana Anda harus menggerakkan kamera untuk mengikuti subjek Anda, hanya kamera yang akan fokus berdasarkan informasi dari titik-titik di sekitar titik tunggal yang ditempatkan di atas subjek Anda, dan menggunakan informasi itu untuk mempertahankan fokus jika Subjek sebentar meninggalkan titik itu. Cara didefinisikan secara singkat tergantung pada pengaturan ‘Respon AF pemotretan yang diblokir’ – semakin tinggi pengaturan Anda, semakin lama kamera akan terus melacak subjek awal Anda sebelum hanya memfokuskan kembali pada apa pun yang ada di bawah titik AF yang Anda pilih. Ada tiga ukuran area berbeda yang tersedia, mulai dari 25 poin hingga semua 153 poin, dan Anda akan ingin menumbuhkan ukuran area karena subjek Anda bergerak lebih tak terduga (bayangkan mobil balap versus burung dalam penerbangan).

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*